oleh

Lampung Bersepeda 22, 2.300 Goweser Susuri Spot Menarik di Pringsewu

radarlampung.co.id – Sebanyak 2.300 pesepeda dari 162 klub di Lampung mengikuti even Lampung Bersepeda 22 di Pringsewu, Minggu (23/6). Selain merupakan agenda rutin, kegiatan ini juga dilaksanakan menyambut Gowez Nasional Jelajah Nusantara 2019 serta HUT Ke-73 Bhayangkara.

Kegiatan ini dilepas di Lapangan Osaka, Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo. Hadir Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi didampingi perwakilan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Adi Marudin, Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Rita Irviani, serta Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Lampung Bersepeda menempuh jarak 22 kilometer menyusuri rute Lapangan Osaka Wonodadi, menuju Simpang ABC Tulungagung-Pekon Yogyakarta dan Pekon Klaten. Kemudian menuju arah komplek pemkab, bundaran Tugu Gajah Bulukarto, jalan lintas barat menuju Rest Area Km 37 Wates hingga kembali ke lapangan.

Bupati Sujadi berharap even Lampung Bersepeda 22 ini dapat mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Pringsewu. “Banyak spot-spot menarik yang dapat dinikmati di sepanjang jalur yang dilalui peserta,” kata Sujadi.

Sementara panitia penyelenggara Supri mengatakan, Lampung Bersepeda 22 yang digelar dalam rangka mengkampanyekan gerakan bersepeda ini digagas para goweser di Lampung. “Kegiatan di Pringsewu ini merupakan kali ke-22. Lampung Bersepeda memiliki 5.000 anggota dari 256 klub sepeda,” ujarnya. (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi