oleh

Ibaratkan Pejabat Sebagai ‘Mantan’, Winarti Kirim Signal Rolling Jilid III?

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti sepertinya sedang melihat dan menilai kinerja beberapa pejabatnya di lingkup Pemerintahan setempat.

Hal ini terungkap dari unggahan insta story Instagram pribadinya di akun @winartiku.winartiku, Senin (24/6) pagi.

Dengan latar background foto bersama pejabat saat Rolling jilid pertama 6 November lalu, Bupati Winarti seolah memberikan sinyal atau isyarat kepada pejabat di lingkungan Pemerintahan setempat untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) di bawah arahannya.

Dalam unggahannya tersebut, Winarti bag mengirimkan sebuah isyarat bernada peringatan atau warning ke pejabat di lingkungan Pemerintahan.

“Psikologi Ratih ‘ketika mantan minta balikan apa yang harus dilakukan : tegas, hapus nomor, blok nomor, hapus dari sosial media, mendekatkan diri sengaja sang Maha Pencipta. Konsisten. (Bagaimana dengan mereka yang November lalu aku lantik, apa melihat kedepan atau masih pola lama. Keluarlah dari perahuku BMW (Bergerak Melayani Warga) kalau tidak komitmen masih ada waktu sebelum rolling,” tulis Winarti di insta story akun Instagram pribadinya.

Dari tulisan tersebut, Winarti memberi signal menginginkan sebuah komitmen dari pejabat di lingkungan Pemerintahan. Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu tidak ingin melihat pejabat yang merupakan kepanjangan tangannya dalam menjalankan roda Pemerintahan menengok kebelakang, namun harus optimis dengan masa depan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Tulangbawang Penliyusli PNR ketika ditanya soal kemungkinan rolling pejabat dalam waktu dekat mengungkapkan jika hal tersebut merupakan kewenangan Bupati Tulangbawang Winarti.

Menurutnya, sebagai bawahan dirinya siap menjalankan tugas jika memang hal tersebut diperintahkan kepada instansinya.

“Itu (rolling) merupakan kewenangan ibu Bupati, yang pasti kami akan siapkan tahapannya jika memang beliau sudah memberikan perintah,” katanya kepada radarlampung.co.id.

Dilanjutkannya, rolling pasti akan terjadi mengingat masih ada beberapa posisi yang diisi pelaksana tugas (Plt). Seperti Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Kepala Dinas Kesehatan.

“Namun, untuk waktu, kembali lagi merupakan kewenangan ibu Bupati,” tandasnya.

Sebelumnya, sejak dilantik pada 19 Desember 2017 lalu, Bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah telah dua kali melakukan pergeseran atau rolling pejabat di lingkungan Pemerintahan. Pertama pada 6 November 2018 dan terbaru 1 Februari 2019 lalu. (nal/sur) 

Komentar

Rekomendasi