oleh

Jual Beli Jabatan Haram, Ketahuan Langsung Nonjob!

radarlampung.co.id – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menginstruksikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di pemkab setempat bekerja profesional. Hal disampaikan saat memberi pengarahan kepada seluruh camat, kordinator wilayah pendidikan dan unit pelaksana teknis dinas (UPTD) kecamatan di Gedung Pusiban Sukadana, Senin (24/6).

“Jangan kecewakan masyarakat. Lakukan tugas dengan profesional, sesuai tugas pokok dan fungsinya,” tegas Zaiful.

Ia juga menginstruksikan seluruh camat agar mengaktifkan telepon selama 24 jam. “Camat adalah perpanjangan tangan pemerintah di daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi harus stand by demi melayani masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Zaiful yang didampingi Asisten I Tarmizi dan Kabag Otonomi Daerah Syamsurijal menyatakan, pihaknya mengharamkan jual beli jabatan. “Kalau terbukti melakukan jual beli jabatan, maka akan saya nonjobkan. Baik yang memberi maupun penerima,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Zaiful menginstruksikan agar seluruh organisasi perangkat daerah hingga kecamatan menyeragamkan warna cat kantor menjadi krem.

“Jangan karena pemimpin berasal dari partai warna hijau, kantor dicat hijau. Karena saya dari partai biru terus dirubah biru. Jangan jadi bunglon. Lebih baik pakai warna netral,” tukasnya. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi