Pilkada Kotak Suara Kerek Besaran Anggaran Pilwakot

Kotak Suara Kerek Besaran Anggaran Pilwakot

ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung masih memfinalisasi anggaran Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2020. Diperkirakan anggaran lebih dari kebutuhan Pilwakot 2015.

Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembahasan secara detail terkait kebutuhan-kebutuhan tahapan Pilwakot. Ada beberapa item yang membuat angggaran Pilwakot 2020 lebih dari tahun 2015. Di antaranya pengadaan kotak suara.

Baca :   Ini Daftar Caleg Terpilih DPRD Lamtim

“Perkiraannya lebih dari Rp20 miliar yang digunakan tahun 2015. Sebab kali ini ada pengadaan kotak suara, ” jelasnya kepada radarlampung.co.id, Senin (24/6).

Namun sayangnya, Fauzi enggan membeberkan, baik kebutuhan secara keseluruhan anggaran pilwakot, maupun anggaran detail tentang pengadaan kotak suara.

“Kalau itu masih tahap finalisasi. Soal angkanya nanti kalau sudah fiks akan kita infokan. Yang jelas lebih dari Rp20 miliar, ” kata dia.

Baca :   KPU Pringsewu Tetapkan Anggota DPRD Terpilih

Diketahui, KPU Bandarlampung menganggarkan total kebutuhan Pilwakot tahun 2015 sebesar Rp20 miliar dengan dua kali tahapan pencairan. Tahap pertama dicairakan sebesar Rp15 miliar. (abd/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini