oleh

KPU Metro Siap Hadapi Gugatan Caleg PKS 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Usai memenuhi berkas-berkas gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro saat ini tengah mempersiapkan berkas yang dibutuhkan dalam sidang gugatan dari Calon Legislatif (celeg) PKS Metro.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Metro Sukatno kepada Radar Lampung, Senin (24/6). Pihaknya, terus melakukan koordinasi dengan KPU Lampung terkait pemenuhan data-data pendukung dalam menghadapi sidang dari pemohon.

“Tentunya pemenuhan data-data itu harus kami layani untuk disampaikan ke provinsi dan diteruskan ke KPU RI, hingga saat ini tidak ada kendala,” imbuhnya.

Ada pun pemenuhan data-data tersebut, berkaitan dengan semua alat bukti yang ada di KPU Metro. “Hingga saat ini alat bukti sudah terpenuhi. Namun, bila sewaktu-waktu ada kekurangan akan segera dipenuhi. Bahkan, bila diperlukan KPU Metro ke MK kami siap,” tandasnya.

Dari pantauan Radar Lampung, Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Metro intens melakukan pengecekan dan kontrol pengamanan di KPU Kota setempat, untuk memastikan keamanan pasca Pemilu serentak 2019.

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih melalui Kasat Sabhara Iptu JTH Sitompul menyampaikan kesiapsiagaan personilnya dalam memastikan keamanan di kantor KPU.

“Personil Polres Metro siap siaga melakukan pengawalan berjalannya kegiatan tersebut. Salah satunya termasuk pada pengamanan kantor KPU ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pengamanan tersebut dilakukan guna mencegah gangguan Kamtibmas usai penyampaian hasil pleno rekapitulasi surat suara di tingkat nasional.

“Personil sudah diberikan perintah untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pada setiap kegiatan Pemilu 2019 seperti pengamanan di kantor KPU ini, dalam pengamanan tersebut juga akan dilakukan cek dan control oleh ketua tim guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” tutupnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi