oleh

Lampung-Kroasia Buka Peluang Kerjasama Pariwisata

radarlampung.co.id – Ratusan mahasiswa akan mengikuti join Summer School 2019 di Universitas Lampung (Unila) dengan Pemateri dari University of Zagreb and Vern University, Croatia, pada Selasa dan Rabu (25-26/6).

Ketua Pelaksana Summer School 2019 Lampung, Ari Darmastuti menjelaskan, akan ada 12 mata kuliah yang akan diberikan kepada 328 mahasiswa, termasuk dari luar Lampung.

“Dari Kroasia ada 12 Profesor dan lima mahasiswa master. Jadi para participant nanti akan diberikan kuliah dari para profesor Kroasia, dengan 12 mata kuliah antar disiplin ilmu. Seperti Geopolitik, organisasi Internasional dan lainnya. Untuk participan sendiri ada yang dari Lampung, maupun luar Lampung seperti Malang, Serang, Jember dam lainnya,” jelasnya usai pembukaan Signing of MoU between University of Lampung and University of Zagreb and Vern University Croatia di Ruang sidang Rektorat, Senin (24/6).

Ia menambahkan, dengan adanya MoU yang dilaksanakan, para mahasiswa tentunya akan mendapatkan pengetahuan yang luar biasa. Karena setiap tahunnya, Unila dan Kroasia akan bergantian untuk belajar.

“Jadi dengan MoU ini, tahun ini mereka mengajar di Unila, kemudian tahun depan kami yang mengajar di sana. Jadi, bergantian setiap tahun. Rencananya, nanti para delegasi ini akan bertemu dengan Pemerintah Provinsi untuk pengembangan kerjasama pemerintah dengan pemerintah, khususnya pariwisata. Jadi nanti tidak hanya kerjasama di bidang akademis, tetapi juga pariwisata,” terangnya.

Sementara, Plt Sekretaris Provinsi Taufik Hidayat mengatakan, dari Pemerintah Provinsi Lampung tentunya berkesempatan untuk bisa bekerjasama dengan Kroasia pada semua bidang, khususnya di bidang pariwisata.

“Nanti siang akan bertemua Bu Wagub, kita juga ingin memanfaatkan potensi kerjasama. Ini kan hadir juga duta besarnya. Kita juga akan bicara peluang-peluang apa yang bisa kita kerjasama,” pungkasnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi