Lampung Raya Minim Angkutan Umum, Dishub Metro Usulkan Permintaan 10 Bus Damri

Minim Angkutan Umum, Dishub Metro Usulkan Permintaan 10 Bus Damri

Sekretaris Dishub Metro Komarudin, S.Sos., M.M. FOTO DOK. RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna memenuhi permintaan akses transportasi di wilayah Bumi Sai Wawai, Dinas Perhubungan (Dishub) Metro mengajukan penambahan bus angkutan umum. Ya, sebanyak 10 bus diajukan ke Perum Damri untuk menjangkau dua koridor.

Sayang, belum ada gambaran jelas terkait nasib usulan tersebut. “Dari provinsi belum ada pelimpahan permohonan permintaan bus,” ungkap Komarudin, S.Sos., M.M., Sekretaris Dishub Metro kepada Radar Lampung, Senin (24/6).

Menurutnya, penambahan 10 bus itu penting, pasalnya akses tranportasi umum ke arah Metro Selatan dan Metro Utara terbilang minim. Ya, khusus bus angkitan umum untuk di dua tempat ini belum ada.

“Kami mendorong, agar ada armada angkutan umum menjangkau dua jalur ini. Pengelolanya tetap dilimpahkan ke Damri,” imbuhnya.

Dirinya mengatakan, pengajuan telah berlangsung sejak Januari 2019 melalui Perum Damri Tanjungkarang. Namun, pengadaan armadanya masih menunggu pelimpahan dari Dishub Provinsi.

Menurutnya, penambahan 10 bus Perum Damri bila disetujui akan melayani rute di dua koridor, yakni koridor Metro Utara aksesnya menjangkau wilayah 29 dan koridor Metro Selatan menjangkau SMAN 6 Metro. (apr/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini