oleh

Pemkab Tanggamus Anggarkan Rp172 M untuk Infrastruktur

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menganggarkan Rp172 miliar untuk bidang infrastruktur pada tahun ini. Anggaran tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp110 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Riswanda Djunaidi mengatakan, anggaran tersebut termasuk dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp67 miliar. Terbagi dalam tiga bidang, yakni Bina Marga, Cipta Karya dan Pengairan.

“Untuk DAK dari pusat juga mengalami peningkatan. Tahun lalu sebesar Rp40 miliar,” kata Riswanda, Senin (24/6).

Dijelaskan, program infrastruktur yang digagas Pemkab Tanggamus mengacu pada visi misi bupati dan program 55 Aksi Asik Bupati dan Wakil Bupati. ”Ya, untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur tentu mengacu dari Program 55 Aksi Asik. Yakni membangun dari pinggiran dan pembangunan merata diseluruh kecamatan serta memprioritaskan akses pada pelayanan publik seperti jalan menuju sekolah dan puskesmas,” urai Riswanda yang didampingi Sekretaris Dinas PUPR Okta Rizal.

Riswanda melanjutkan, untuk program yang didanai dari APBD murni, sedang dalam tahap pematangan. Sedang dari DAK sudah masuk tender. ”(Program dengan anggaran) dari DAK sudah tender dan kontrak. Tinggal fisiknya saja. Sebagian proyek infrastruktur khususnya dari DAK, bulan depan sudah jalan,” ujarnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi