oleh

Pendaftaran PPDB SMA Diperpanjang Dua Hari

radarlampung.co.id – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  SMA diperpanjang hingga dua hari. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar menyatakan, perpanjangan ini dilakukan untuk mengakomodir Peraturan Gubernur (Pergub).

“Jadi setelah aturan Peraturan Gubernur (Pergub) ini nanti ditandatangani Pak Gubernur, misalkan nanti malam ditandatangani, berarti mulai besok mulai pendaftaran sampai rabu. Kalau ditandangani Selasa, berarti mulai rabu sampai kamis. Jadi bukan pendaftaran baru, tapi melanjutkan pendaftaran kemarin,” jelas Sulpakar di ruang kerjanya, Senin (24/6).

Dalam aturan Gubernur, sambungnya, terdapat pasal tambahan yang menjelaskan bahwa proses pendaftaran yang dilakukan berdasarkan Petunjuk Teknis (juknis) yang dikeluarkan Disdikbud Lampung tetap berlaku.

“Artinya ini melanjutkan sebagaimana pasal-pasal yang dimuat dalam Pergub. Yang kemarin mendaftar berdasarkan Juknis, itu tetap diakui, tetap sah,” ujar Sulpakar.

Ia menambahkan, penerimaan PPDB ini tetap dilakukan secara online, dan verifikasi dilakukan oleh PT Telkom yang bekerjasama dengan Disdikbud Lampung dan juga pihak sekolah

“Mudah-mudahan dengan dikeluarkannya Pergub ini, proses PPDB kita berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat diterima oleh semua pihak,” pungkasnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi