oleh

Puluhan Warga Geruduk Kantor Kelurahan Sawah Lama, Ada Apa?

Radarlampung.co.id – Puluhan warga Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjungkarang Timur (TkT),  Bandarlampung, mendatangi Kantor Kelurahan setempat di Jalan Arjuna, Senin (24/6). Mereka meminta kejelasan soal seritifikat tanah.

Suwarti (63), warga Gang Sadewo, RT 02 menjelaskan, kedatangannya bersama puluhan warga sengaja datang ke kantor kelurahan Sawah Lama untuk meminta kejelasan terkait seritifikat tanah. Terlebih, dirinya bersama warga  lainya sudah menyetoran sejumlah uang ke pihak Kelurahan.

“Kami datang kesini dipanggil ketua RT suruh datang ke kelurahan, untuk mengetahui kelanjutan sertifikat tanah yang hingga saat ini belum ada kepastian,” katanya saat ditemui di kantor kelurahan setempat.

Ia mengaku, dirinya bersama warga lainnya telah memberikan sejumlah uang untuk membuat sertifikat tanah. “Kami sudah berikan uang Rp1 juta kepada Ketua RT, tapi Ketua RT meminta uang tersebut langsung kasih ke Kelurahan. Uang sudah kita serahkan sekitar tiga atau bulan lalu. Tapi setelah uang diberikan, ada beberapa warga yang belum mendapatkan kwitansi pembayarannya,” ungkapnya.

Hingga pukul 11.40 WIB, warga masih bermusyawarah bersama Lurah Sawah Lama, Hendra Hilal, Pokmas dan lainnya untuk meminta kejelasan soal pembuatan sertifikat tanah mereka. (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi