oleh

RSUDAM Siap Hadapi Akreditasi SNARS 2019

Radarlampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) tengah mempersiapkan diri menghadapi survey simulasi Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 pada 24-28 Juli 2019.

Survei Akreditasi ini dilaksanakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi yang ditetapkan untuk menjaga kualitas dan performa dari sebuah rumah sakit oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melalui SNARS 2019 dengan melibatkan tujuh  orang tim survey.

“Kegiatan survei simulasi ini bertujuan untuk membimbing dan mengukur kesiapan sekaligus memberikan gambaran kepada RSUDAM tentang Akreditasi yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang,” kata Direktur Utama RSUDAM dr. Hery Djoko Subandriyo di Aula Rumah Sakit setempat, Senin (24/6).

Dirinya berharap, bahwa dengan dilaksanakannya survey Simulasi Akreditasi SNARS Edisi 1 ini memberikan dampak besar bagi RSUDAM.

“Semuanya kita lakukan agar dapat menghadapi Akreditasi yang sebenarnya, dengan harapan lulus Paripurna dan dapat meningkatkan keselamatan pasien serta peningkatan mutu pelayanan,” ungkapnya.

Pada kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut juga dilaksanakan simulasi code red (kebakaran), code blue (emergency), juga wawancara kepada pemilik Rumah Sakit (Dewan Pengawas), Direktur RSUDAM, staf medis, perawat, profesi lain, pimpinan institusi pendidikan, mahasiswa serta pasien. (Mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi