Pendidikan SMA Ma’arif 3 Lamteng Belajar ke Radar Lampung

SMA Ma’arif 3 Lamteng Belajar ke Radar Lampung

Kunjungan Siswa SMA Ma'arif 3 Bumi Nabung, Lamteng ke Graha Pena Radar Lampung, Senin (24/6). Foto Ruri/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Untuk memperkenalkan para murid pembelajaran di luar kelas, Siswa Kelas X Jurusan IPS SMA Ma’arif 3 Bumi Nabung, Lampung Tengah (Lamteng) berkunjung ke Graha Pena Radar Lampung, Senin (24/6).

Kepala Sekolah SMA Ma’arif 3 Bumi Nabung Heri Indriyanto menjelaskan, pihaknya sengaja mengadakan pembelajaran di luar kelas dengan mengunjungi kantor Graha Pena Radar Lampung.

“Kami kenalkan anak-anak untuk belajar di luar, untuk melihat kondisi nyata di lapangan seperti apa. Jadi tidak monoton selalu belajar di dalam kelas. Dan kami sudah beberapa tahun ini melakukan pembelajaran di luar. Selain ke media, biasanya kita ke BMKG dan lainnya,” kata Heri.

Ia juga menambahkan, setelah kunjungan selesai, pihaknya akan menginstruksikan kepada para siswa membuat laporan hasil kunjungan secara berkelompok.

“Kita mengajarkan anak untuk membuat laporan, tapi berbeda dengan karya tulis. Apa yang diperoleh, silahkan ditulis atau bisa diaplikasikan ke depannya nanti,” pungkasnya.

Rombongan diterima Asisten Redaktur Radar Lapung Rizki Panchanpv. Mereka juga diberi kesempatan mengunjungi ruang percetakan, dan dijelaskan proses cetak hingga menjadi koran untuk disebarkan ke masyarakat. Rombongan terdiri dari 27 siswa dan 5 guru pendamping. (rur/kyd)

Baca :   Himatro Unila Minta Dukungan Radar Lampung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini