oleh

Tim Kejagung Datangi Dua Rumah Sakit di Tanggamus

radarlampung.co.id – Tim dokter yang diutus Kejaksaan Agung mendatangi dua rumah sakit di Tanggamus, Senin (24/6). Yakni Rumah Sakit Panti Secanti Gisting dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotaagung.

Kedatangan tim dokter didampingi Kabag TU Kejati Lampung Muttakim, Kasipenkum Kejati Lampung Ari Wibowo dan disambut Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa. Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan Setkab Tanggamus Jonsen Vanisa dan Asisten Bidang Ekobang FB Karjiyono.

David P. Duarsa mengatakan, kunjungan tim dokter untuk mengecek kesiapan pelaksanaan bhakti sosial berupa Operasi Katarak dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59.

”Kedatangan tim dokter untuk membahas rencana kegiatan baksos Operasi Katarak dan memastikan jumlah pasien yang siap operasi untuk menentukan kebutuhan tenaga medis. Kemudian melihat kesiapan tempatnya,” kata David.

Untuk Operasi Katarak dilaksanakan pada 13-14 Juli di RS Panti Secanti Gisting dengan target minimal 200 pesertta. ”Pendafatran sampai 26 Juni 2019. Bisa di RSUD Kotaagung, RS Panti Secanti dan puskesmas. Sementara, sudah 567 orang yang mendaftar,” ujarnya.

Sementara, dr. Andreas selaku tim dokter mengatakan, baksos Operasi Katarak maupun operasi lainnya merupakan kegiatan rutin kejaksaan setiap HAB. Tahun ini HAB Ke-59 dipusatkan di Tanggamus.

”Pada HAB tahun ini, ada operasi mata yang rencananya jumlah minimum peserta 200-300 orang. Ini merupakan kegiatan aktif Kejaksaan Agung yang merasa peduli terhadap sesama,” kata Andreas.

Dijelaskan Andreas, kunjungan ke dua rumah sakit untuk memastikan kesiapan tempat. Baik saat pelaksanaan maupun pascaoperasi. “Pada kesempatan ini, kami juga pertimbangkan untuk operasi Hernia di RSUD Kotaagung. Karena itu, sekalian kita pemeriksaan tempat. Kalau pasien cukup, maka kita laksanakan operasi Hernia,” terangnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi