oleh

Winarti Beri Wejangan ke ASN Peserta Diklatpim III 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti menerima 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan setempat yang sedang mengikuti Diklatpim III tahun 2019 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung, Senin (24/6) sore.

Rombongan ASN tersebut diterima di ruang kerja Kantor Bupati Tulangbawang oleh Winarti didampingi Sekretaris Kabupaten Anthoni, Asisten III Setdakab Untung Widodo, Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, serta Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pendidikan (BKPP) Penliyusli PNR.

Dalam kesempatan itu, Winarti memberikan wejangan sekaligus pesan agar ASN Pemda Tulangbawang yang mengikuti proses Diklat dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

Baca :   Winarti: Fokus Jaga Lingkungan, Penghargaan Adipura Itu Bonus

“ASN harus memiliki jiwa pengabdi dan pemimpin, harus mendahulukan kepentingan Negara dari pada kepentingan pribadi atau keluarga. Sehingga apa yang menjadi visi, misi dan program Pemerintah Daerah juga menjadi tanggungjawab bersama untuk dilaksanakan,” pesan Winarti.

Selain itu, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga menekankan jika ASN harus sensitif terhadap fenomena kebangsaan yang muncul.

“Kita harus memegang teguh komitmen berbangsa dan bernegara di bawah 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 serta menolak paham-paham dan ideologi yang bertentangan dengan komitmen berbangsa yang telah dibangun para pendiri bangsa. Jangan terkontaminasi apalagi ikut menyebarkan intoleransi dan radikalisme,” tegas Bupati.

Baca :   Perda KTR Diterapkan, Instansi Pemerintahan Harus Siap Sediakan ATM

Ke 18 ASN yang mengikuti DIKLATPIM III saat ini sedang dalam fase Laboratorium Kepemimpinan (Break Through-II) yang telah diikuti sejak 25 Maret sampai 12 Juli 2019 mendatang. (nal/sur) 



Komentar

Rekomendasi