Lampung Raya Blangko E-KTP di Tanggamus Tinggal 100 Keping

Blangko E-KTP di Tanggamus Tinggal 100 Keping

SYARIF HUSIN

radarlampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanggamus hanya mendapat jatah 500 keping blangko KTP elektronik (e-KTP). Jumlah tersebut sangat jauh dibanding usulan yang mencapai 15 ribu keping.

Kepala Disdukcapil Tanggamus Syarif Husin mengatakan, pihaknya mendapat kabar dari Disdukcapil Lampung, terkait jatah blangko e-KTP. “Hari Jumat kemarin ditelepon. Senin (24/6) staf kita ke Disdukcapil Lampung untuk mengambil 500 keping blangko e-KTP tersebut,” kata Syarif, Selasa (25/6).

Baca :   Dandim 0424 Pimpin Renungan Suci di TMP Bahagia

Jumlah tersebut tidak mencukupi pencetakan e-KTP yang masuk daftar tunggu hingga 1.500 pemohon. ”Hingga siang ini saja, blangko e-KTP kurang lebih tinggal 100 keping. Sepanjang blangko masih ada, warga yang datang membawa surat keterangan (suket), ya kita cetak,” sebut dia.

Dilanjutkan, pihaknya lebih mendahulukan masyarakat yang sudah lama melakukan perekaman dan belum mendapat e-KTP. “Karena kan, meraka sudah bolak balik untuk ngecek. Kasihan, ada yang jauh. Karena itu kita dulukan. Sebenarnya  tidak tega melihat masyarakat yang sudah datang jauh-jauh dan tidak mendapatkan e-KTP. Tapi mau bagaimana lagi. Stok blangko juga terbatas,” sebut dia. (ral/ehl/ais)

Baca :   Dilantik, Ketua Sementara DPRD Tanggamus Minta Doa Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini