Pilkada Ditanya Potensi Kader NU Maju Kada, Begini Tanggapan Nunik

Ditanya Potensi Kader NU Maju Kada, Begini Tanggapan Nunik

Wagub Lampung Chusnunia Chalim menghadiri Halal Bihalal dan Rakor PW Muslimat NU Lampung di Wisma Haji Bandarlampung, Selasa (25/6). FOTO AGUNG BUDIARTO/RADARAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Banyak sudah kader Muslimat NU yang berhasil menjadi Kepala Daerah. Di antaranya Ketum PP Muslimat NU yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Timur. Kemudian, Umi Azizah selaku Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal yang saat ini menjabat Bupati Tegal. Kemudian Sekretaris IV PP Muslimat NU Ana Muawanah yang juga Bupati Bojonegoro.

Kendati demikian, belum ada tanda-tanda munculnya kader PW Muslimat NU Lampung yang dijagokan dalam Pilkada delapan daerah tahun 2020 di Lampung.

Wakil Gubernur Lampung yang juga Dewan Pakar PW Muslimat NU Lampung Chusnunia Chalim irit bicara mengenai hal tersebut. Orang nomor dua di Saibumi Ruwajurai ini mengaku belum ada kader yang dijagokan dalam Pilkada nantinya.

Sayangnya dia juga tidak memberikan keterangan apakah ke depan akan mendorong majunya Kader Muslimat NU atau tidak.

“Belum itu belum,” ujarnya usai menghadiri halal bihalal dan rapat koordinasi PW Muslimat NU Lampung, di Wisma Haji Bandarlampung, Senin (25/6).

Terkait perkembangan kedepan Muslimat NU Lampung, dia menerangkan, tentunya pemprov akan mendukung dalam berbagai bidang.

“Tentunya kita mendukung dalam koridor aturan yang ada. Saya juga berkomitmen bersama pak Arinal agar Lampung berjaya. Muslimat NU juga berjaya. Tapi dukungan tentunya tidak hanya dengan ormas ini saja. Tapi dengan yang lain misalnya seperti muhamadiyah dan lainnya,” kata dia. (abd/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini