oleh

Launching BPNT, Pringsewu Dapat Kuota 20.767 KPM

radarlampung.co.id – Pringsewu mendapat kuota 20.767 kelompok penerima manfaat (KPM) dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2019. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Bambang Suhermanu saat launching program BPNT 2019 di pendapa setempat, Selasa (25/6).

Bambang mengatakan, kemungkinan data tersebut bisa berubah. Ini seiring proses verifikasi dan validasi basis data terpadu kemiskinan Pringsewu.

Sementara Kepala Cabang BRI Pringsewu Indra Budi Samiaji  mengatakan, dalam rangka mendukung proses penyaluran, BRI telah menyiapkan 10 unit kerja di seluruh Pringsewu. Sampai saat ini sudah disalurkan 65 persen.

“Dalam tempo yang singkat, seluruh kartu dan buku bisa 100 persen. Apabila dalam pelaksanaan ada beberapa hal yang menjadi kendala, nanti silahkan dikomunikasikan ke BRI,” sebut dia.

Pada bagian lain Inspektur Endang Budiarti mengatakan program BPNTdiluncurkan sebagai upaya untuk menyalurkan bantuan pangan, yang selama ini melalui program bantuan beras sejahtera (rastra).

“Melalui program BPNT, diharapkan dapat memberikan keleluasaan penerima manfaat dalam memilih jenis, kualitas, harga, dan tempat membeli bahan pangan. Program BPNT juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi rakyat dengan memberdayakan ribuan kios, warung atau toko,” ucapnya. (sag/mul/ais)

Komentar

Rekomendasi