oleh

Loekman Berencana Pindahkan Makodim 0411 dan Mapolsek Tebas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Tengah (Lamteng) secara khusus diminta mendukung rencana pemindahan Makodim 0411/LT dan Mapolsek Terbanggibesar (Tebas). Hal ini diungkapkan Plt. Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Loekman menyatakan dirinya memiliki rencana memindahkan Makodim 0411/LT dari Kota Metro ke lokasi di Terminal Betan Subing. “Di Metro biar jadi Markas Penghubung saja. Karena itu, ini perlu didukung semua fraksi di DPRD Lamteng, khususnya Fraksi PDI Perjuangan,” katanya.

Meskipun Makodim 0411/ LT juga membawahi Kota Metro dan Lampung Timur, kata Loekman, Lamteng merupakan daerah paling luas.

“Tidak alasan lagi, Lamteng paling luas wilayahnya dibanding Kota Metro dan Lamtim. Keberadaan Makodim 0411/LT ini juga untuk mendukung rencana kita menghidupkan Terminal Betan Subing. Kita akan buat pasar grosir. Mudah-mudahan terealisasi,” ujarnya.

Selain itu, kata Loekman, Mapolsek Terbanggibesar juga rencananya dipindahkan berdekatan dengan Makodim 0411/LT.

“Mapolsek Terbanggibesar di Kelurahan Bandarjaya Timur juga kita pindahkan ke lokasi Terminal Betan Subing berdekatan dengan Makodim 0411/LT. Adanya makodim dan mapolsek, lokasi Terminal Betan Subing akan jauh lebih aman. Masyarakat luar tak sungkan mampir. Tentunya ini akan menghidupkan perekonomian masyarakat. Rencana ini akan kita musyawarahkan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Terminal Betan Subing di Kecamatan Terbanggibesar diresmikan pada 2004 oleh mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Namun, hingga sekarang ini keberadaannya terbengkalai. Sudah banyak rencana yang digaungkan sejumlah kepala daerah sebelumnya, sayangnya tak terwujud. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi