Bandarlampung Mobil Kas Keliling untuk Dongkrak Realisasi PBB

Mobil Kas Keliling untuk Dongkrak Realisasi PBB

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dan Bank Lampung menghadirkan Layanan mobil Kas Keliling pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Ini untuk menjawab keuhan warga yang enggan membayat PBB karena enggan mengantri di Bank.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Pembahasan Pelaksana Layanan Mobil Kas Keliling Pembayaran PBB oleh PT Bank Lampung pada 20 kecamatan, Selasa (25/6). Rapat dipimpin Asisten III Bidang Pemerintah Umum Saprodi, diikuti oleh Kepala BPPRD Kota Bandarlampung Yanwardi, Pimpinan Cabang Utama Bank Lampung Mahdi Yusuf, para camat, dan lainnya.

“Pada kesempatan ini Bank Lampung memberikan bantuan satu unit mobil Bank Keliling untuk memberikan pelayanan kepada nasabah terhadap percepatan pelayanan PBB,” kata Saprodi usai rapat.

Ia meminta bagi para camat yang ikut rapat dapat segera melakukan sosialisasi terkait program dan inovasi ini kepada masyarakat. “Karena dengan mobil keliling ini ketika masyarakat hendak melakukan pembayaran PBB dapat mendatangi mobil keliling di kecamatan terdekat, sesuai jadwal yang telah kita atur,” ungkapnya.

Sementara Kepala BPPRD Bandarlampung Yanwardi menyambut baik bantuan Bank Lampung yang turut membantu mempercepat realisasi penerimaan PBB. “Maka dari itu kami juga telah menyusun jadwal di Kecamatan terdekat, untuk mendekatkan masyarakat,” ucapnya.

Saat ini sendiri realisasi PBB untuk tahun 2019 telah mencapai 17 persen dari target Rp145 miliar. “Dengan adanya mobil keliling ini Insya Allah dapat meningkatkan PBB, karena alasan masyarakat tahun lalu terkait malas ke Bank karena harus mengantri lama, ini di jawab Bank Lampung,” tandasnya.

Untuk oprasional mobil Bank Keliling ini akan mulai beroprasi mulai 1 Juli mendatang, diawali di Kecamatan Kemiling dan Langkapura, dengan jam operasional 08.00 – 11.30 WIB dilanjutakan ke kecamatan berikutnya 13.00-16.00 WIB.

Sementara Pimpinan Cabang Utama Bank Lampung Mahdi Yusuf menuturkan pihaknya akan melihat terlebih dahulu kengunaan satu mobil keliling pelayanan pembayaran PBB, jika berhasil dan optimal pihaknya akan menambah lahi unit mobilnya. “kita lihat dulu, kalau berhasil kita lanjutkan,” ucapnya. (Pip/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini