Lampung Raya Pantau Persiapan Pilkades, Nanang Minta Panitia Netral

Pantau Persiapan Pilkades, Nanang Minta Panitia Netral

Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau TPS pada pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan dilaksanakan Rabu (26/6). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG SELATAN  

radarlampung.co.id – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau sejumlah desa yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Selasa (25/6). Ada 131 desa yang akan melaksanakan pemilihan pada gelombang tiga dengan 435 calon, Rabu (26/6).

Dalam kesempatan tersebut, Nanang meninjau tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Pauh, Kecamatan Kalianda; TPS Desa Rajabasa, TPS 1 Desa Batubalak dan TPS 1 Desa Hargopancuran, Kecamatan Rajabasa.

Baca :   Ikut PEDA KTNA, Ribuan Petani dan Nelayan Hadir di Lamsel

Kemudian TPS Desa Semanak dan Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni; TPS Desa Tanjungheran, TPS 2 Desa Penengahan, dan TPS Desa Gayam, Kecamatan Penengahan.

”Saya minta panitia bekerja secara profesional. Jangan ada yang memihak salah satu calon. Pastikan kelengkapan logistik di setiap TPS cukup. Jangan sampai ada yang tidak bisa mencoblos,” tegas Nanang.

Baca :   Seluruh Fraksi DPRD Lamsel Terima LPJ APBD 2018

Nanang juga berharap panitia dapat membuat TPS semenarik mungkin, sehingga menjadi daya tarik masyarakat untuk memberikan suaranya. ”Kalau bisa TPS-nya dibuat dengan tampilan menarik, supaya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS. Sebab, salah satu kunci suksesnya pilkades serentak ini ada di tangan panitia,” sebut dia. (yud/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini