oleh

Pejabat Bersiap, Ikut Seleksi JPTP Pemkab Lambar

radarlampung.co.id – Sejumlah pejabat di Pemkab Lampung Barat menyiapkan berkas untuk pendaftaran lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Tujuh posisi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang lowong adalah Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH).

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon.

Pejabat yang dikabarkan mengikuti lelang terbuka adalah M. Henry Faisal untuk posisi Kepala Satpol PP. Kemudian Padang Prio Utomo mendaftar untuk Kasatpol PP dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos); Haiza Rinsa (Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata); Pirwan Bachtiar (Kepala Dinas Perizinan PTSP dan Tenaga Kerja).

Pejabat lain yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt.) enam OPD ikut mendaftar. Mereka adalah Agustanto Basmar, mendaftar untuk posisi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak); Yedi Ruhyadi (posisi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura); Raswan (posisi Kepala Dinas Sosial); Sugeng Raharjo (posisi Kepala Dinas Perizinan, PTSP dan Tenaga Kerja); Ronggur L. Tobing (posisi Kepala Disporapar) dan Yudha Setiawan, mendaftar untuk posisi Kepala Dinas PMP.

Salah satu pejabat yang mendaftar, Ronggur L. Tobing membenarkan dirinya mengikuti seleksi. ”Iya, maju mengikuti seleksi terbuka JPTP. Untuk posisi, tentunya akan mengambil OPD tempat di mana saya mendapatkan amanah saat ini,” kata Ronggul L. Tobing yang saat ini menjabat Plt. Kepala Disporapar.

Sementara Plt. Kepala Dinas Sosial Raswan menyatakan, ia hanya mendaftar pada satu OPD saja. Sebab saat ini ia diberi amanah sebagai Seketaris sekaligus Plt. Kepala Dinas. ”Saya sudah menjiwai di Dissos. Karena itu hanya mendaftar untuk satu OPD saja. Saat ini sedang menyiapkan berkas. Setelah lengkap, langsung saya serahkan ke Sekretariat Pansel,” sebut Raswan.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir yang juga masuk dalam jajaran Pansel meminta kepada seluruh pejabat eselon III yang sudah siap untuk tidak lagi menunda pendaftaran.

“Kalau sudah siap, segera diserahkan berkasnya ke Pansel. Saya mengapresiasi jika peserta seleksi ini banyak. Tentunya seleksi akan menghasilkan yang terbaik dari yang baik,” tegas Akmal.

Dilanjutkan, seleksi itu juga terbuka untuk pejabat di luar Lambar. ”Kalau ada (pejabat dari luar daerah) yang berniat mendaftarkan diri, tentu saja bisa,” sebut dia. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi