oleh

Sosialisasi BNK Lamteng Bakal Sentuh Pelajar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa dari peredaran narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lampung Tengah (Lamteng) akan mengadakan penyuluhan ke pelajar di sekolah-sekolah. BNK sekaligus menyosialisasikan program rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Ya, BNK sedang giat-giatnya menjadi wadah koordinasi dalam pencegahan peredaran narkoba.

Ketua BNK Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan, peredaran narkoba sudah menyentuh ke semua lapisan masyarakat. “Khususnya generasi muda Lamteng harus diselamatkan dari narkoba,” katanya.

Karena itu, kata Loekman, BNK Lamteng akan melakukan penyuluhan ke pelajar di sekolah-sekolah dan menyosialisasiakan program rehabilitasi. “Bagi yang sudah terkena dampaknya, kita sosialisasikan program rehabilitasi. BNK Lamteng akan jadi wadah koordinasi pencegahan peredaran narkoba,” ujarnya.

Satgas Antinarkoba, kata Loekman, sudah dibentuk di setiap kecamatan di Lamteng.

Nah, kita juga akan bentuk tim relawan antinarkoba di kelurahan dan kampung se-Lamteng. Kita harus prihatin terhadap peredaran narkoba sekarang ini. Generasi bangsa ke depan jangan hancur karena narkoba. Kita nyatakan perang melawan narkoba,” tegasnya.

Relawan antinarkoba yang akan dibentuk, kata Loekman, sekitar 4.000-an orang. “Ini akan bertanggung jawab penuh serta berpartisipasi menjaga Lamteng bebas dari narkoba,” ungkapnya.

Sedangkan BNK Lamteng bekerja sama dengan Satresnarkoba Polres Lamteng beberapa waktu lalu melakukan razia di hotel dan tempat hiburan malam. Upaya ini dilakukan guna mencegah peredaran narkoba.

“Sesuai perintah Ketua BNK Lamteng Bapak Loekman Djoyosoemarto, kita sudah melakukan razia di hotel dan tempat hiburan malam bekerja sama dengan Satresnarkoba Polres Lamteng. Ini untuk mencegah sekecil mungkin peredaran narkoba yang terjadi di tengah masyarakat,” kata Ketua Tim Pelaksana Operasi Barmawi.

Kegiatan operasi peredaran ini, kata Barmawi, akan dilaksanakan secara berkesinambungan. “Kegiatan ini tentunya akan terus berkelanjutan. Bukan hanya sekali. Kita juga sosialisasikan jika ada yang sudah kecanduan narkoba bisa direhabilitasi sesuai undang-undang. Bisa melapor ke BNK maupun Satrenarkoba Polres Lamteng,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi