Politika Ini Komentar Loekman Soal Pengisian Jabatan Wabup Lamteng

Ini Komentar Loekman Soal Pengisian Jabatan Wabup Lamteng

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat halalbihalal dengan ibu-ibu KWT di Kampung Gunungsari, Kecamatan Gunungsugih, Rabu (26/6). Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Belum semua partai pengusung mengajukan calon wakil bupati membuat Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto angkat bicara. Dirinya menyatakan tidak mau pusing memilih calon wakil bupati. Dirinya hanya berharap nama yang diusulkan bisa mengerucut hanya jadi dua nama saja.

Loekman berharap semua partai pengusung mengajukan calon wakilnya. “Saya harap semua partai pengusung mengajukan calon wakilnya. Ini supaya bisa berkembang,” katanya Rabu (26/6).

Harapannya, kata Loekman, oleh partai pengusung yang diajukan tinggal dua nama. “Kalau bisa yang diajukan tinggal dua nama. Jadi nggak bikin pusing saya jadinya. Meskipun partai pengusung pasti akan menyodorkan kader terbaiknya,” katanya.

Lantas, apakah ada calon yang diusulkan atas insiatif sendiri ? Loekman menyatakan tidak ada. “Nggak ada. Sesuaikan saja dengan aturan yang ada. Ajukan saja, jangan sampai melampaui waktu 18 bulan lagi,” ungkapnya.

Baca :   Awas, Jangan Sepelekan Penyakit Tubercolosis !

Sebelumnya diberitakan, DPRD Lamteng  akan menggelar paripurna panitia pemilihan wakil bupati, Selasa (2/7). Pantia akan mempersiapkan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi calon wakil bupati yang diajukan.

Wakil Ketua II DPRD Lamteng Riagus Ria menyatakan pihak legislatif akan menggelar sidang paripurna pembentukan panitia pemilihan wakil bupati. “Kita akan umumkan dalam sidang paripurna pembentukan pemilihan wakil bupati. Panitia ini akan menyiapkan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi calon yang diajukan,” katanya.

Terkait partai pengusung yang telah mengajukan calon wakil bupati, Riagus Ria menyatakan hingga hari ini baru tiga partai. “Baru tiga partai yang telah mengusulkan nama calon wakil bupati. Yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),” ungkapnya.

Baca :   Sensus 2020, BPS Gandeng Disdukcapil Lamteng

Diketahui dari PAN mengusulkan anggota DPRD Lampung Abdullah Surajaya dan Yanuar Syarif. Kemudian dari PKS diusulkan caleg DPRD Lamteng terpilih Jauhary Subing. Kemudian dari PKPI diusulkan Ketua DPK PKPI Lamteng F. Monsi  Ansori.

Sedangkan ketua-ketua partai pengusung telah melakukan berbagai pendekatan kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Pada Senin (24/6), Ketua DPC Partai Demokrat Anang Hendra Setiawan, Ketua DPD PAN Murni, dan Ketua DPD PKS Anton Robbani secara bersamaan tepergok wartawan hendak bertemu Loekman di rumah Beguwai Jejamo Wawai, Jalan Lingkar Barat, Kampung Bumimas, Kecamatan Seputihagung. Sayangnya tak ada yang mau berkomentar. “Abis lihat kebon. Mampir aja,” kilah Anang. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini