oleh

Kotak Suara Pilwakot Ditaksir Caplok Anggaran Rp2,8 M

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dana tak sedikit diperkirakan bakal terpakai untuk pengadaan kotak suara Pilwakot 2020. Nominalnya ditaksir mencapai sekitar Rp2,8 miliar. Perkiraan ini berdasarkan kebutuhan kotak suara Pemilihan Umum tahun 2019 beberapa waktu lalu.

Ya, saat itu kebutuhan kotak suara di Kota Bandarlampung sebanyak 14.046 pcs. Sementara pagu per pcs paling mahal seharga Rp200 ribu. Jika dikalikan, hasilnya Rp2,88 miliar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung Fauzi Heri masih enggan memberikan keterangan lebih terkait anggaran Pilwakot, termasuk kebutuhan kotak suara

“Belum final. Karena baru tadi (kemarin, Red) tentang kotak suara kita bahas,” kata dia, Rabu (25/6).

Sebelumnya, KPU Bandarlampung masih memfinalisasi anggaran Pilwakot 2020. Diperkirakan anggaran lebih dari kebutuhan pada Pilwakot 2015.

Fauzi Heri mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembahasan secara detail terkait kebutuhan-kebutuhan tahapan Pilwakot. Ada beberapa item yang membuat angggaran Pilwakot 2020 lebih dari tahun 2015. Di antaranya pengadaan kotak suara.

“Perkiraannya lebih dari Rp20 miliar yang digunakan tahun 2015. Sebab kali ini ada pengadaan kotak suara,” jelasnya kepada radarlampung.co.id, Senin (24/6). (abd/sur)



Komentar

Rekomendasi