oleh

Modus Menginap di Hotel, Pulang Bawa Kabur Dua Televisi

radarlampung.co.id – Anggota Polsekta Tanjungkarang Timur mengamankan Dian Andriansyah (33), warga Jalan Z.A. Pagaralam, Labuanratu, Bandarlampung. Bersama tiga rekannya yang masih buron, ia diduga terlibat pencurian televisi di Hotel Bukit Randu, Jalan Kamboja, Kebonjeruk, TkT, Senin (17/6).

Kapolsekta Tanjungkarang Timur Kompol Irianto didampingi Kasubbag Humas Polresta Bandarlampung AKP Titin Maezunah mengatakan, awalnya Dian, DW, BO, dan KH memesan dua kamar di hotel tersebut. Ternyata mereka membawa  kabur televisi 43 inci yang ada kamar nomor 309 dan 310.

Kasus ini dilaporkan dan polisi melakukan penyelidikan. Berdasar keterangan saksi dan rekaman CCTV, polisi hunting untuk mencari kendaraan yang dibawa tersangka. Dian diamankan saat sedang mengendarai mobil Toyota Innova BE 1111 IA yang digunakan untuk membawa barang curianya.

”Tersangka kita amankan berdasar bukti CCTV pihak hotel. Awalnya mereka datang dengan modus ingin menginap. Tapi pulangnya, membawa dua televisi,” kata Irianto dalam ekspose di Mapolsekta TkT, Rabu (26/6).

Irianto mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, Dian diduga terlibat kasus lain. Perkara itu ditangani Ditreskrim Polda Lampung, Polresta Bandarlampung, Polsekta Kedaton dan Polsek Natar.

”Tersangka banyak terlibat tindak kejahatan dan dilaporkan ke wilayah hukum yang tersebut dengan dugaan penggelapan mobil. Jadi kendaraan yang dia gunakan untuk mencuri itu, ya hasil penggelapan,” urainya.

Sementara Dian mengatakan awalnya tidak berniat untuk mencuri. Namun KH, salah seorang rekannya mengatakan bahwa televisi di kamar mereka menginap bagus. ”Nggak ada niat (mencuri). Tapi kata KH, (televisi) itu bagus. Gimana kalau dibawa aja. Ya udah, di bawa pake tas dan masuk ke mobil pas malam,” kata Dian.

Ia juga mengaku, kendaraan yang dibawa merupakan hasil penggelapan. Sementara televisi yang dicuri tidak dijual. ”Satu di kantor KH dan satu di rumahnya,” sebut dia. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi