Berita Lainnya Silahturahmi ke Radar Lampung, Abpedsi Tuba Beberkan Peran dan Program Kerja

Silahturahmi ke Radar Lampung, Abpedsi Tuba Beberkan Peran dan Program Kerja

Pada akhir kunjungan silahturahmi, Abpedsi Tuba berfoto bersama Pimred radarlampung.co.id, Widisandika Budiman di loby gedung Graha Pena Radar Lampung, Rabu (26/6). Foto Kesuma Yuda/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID –DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) Tulangbawang (Tuba) melakukan kunjungan silahturahmi ke Graha Pena Radar Lampung, Rabu (26/6).

Pada kunjungan perdananya ini, Abpedsi Tuba ingin lebih memperkenalkan organisasi tersebut sekaligus membeberkan program kerjanya di hadapan Pemimpin Redaksi (Pimred) Radarlampung.co.id, Widisandika Budiman dan awak Redaksi.

Ketua Abpedsi Tuba Pardianto menyatakan, asosiasi yang dipimpinya ini membawahi 147 Kampung di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tuba. Hingga saat ini jumlah anggotannya sudah mencapai 1.200.

“Abpedsi ini memiliki beragam kegiatan sosial. Baru-baru ini juga kita mengadakan Bimtek (bimbingan teknis) se-Tulangbawang dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri,” kata Pardianto.

Tidak hanya itu, sambungnya, ke depan asosiasinya tersebut ingin terlibat lebih jauh dalam sistem pembangunan desa. Di mana, pihaknya akan turut melibatkan diri dalam penyusunan APBD Desa, Peraturan Desa, dan aturan lainya untuk memajukan desa.

Bahkan, Pardianto menekankan Abpedsi Tuba memiliki peran penting daam penyusunan anggaran kampung.

“Untuk itulah kami berharap ada bantuan dan peraan dari media untuk mendukung semua program kerja dan kegiatan kami. Kami sengaja datang ke Radar Lampung karena kami menganggap Radar (Lampung) sebagai media mainstream yang sudah memenuhi standar, mempunyai kapabilitas, dan profesionalitas dalam menyajikan berita,” ungkapnya.

Dia juga memastikan keberadaan Abpedsi Tuba sangat diterima masyarakat dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Yang kami rasakaan kemajuan di Tuba khususnya di kecamatan Banjarmargo, komunikasi dengan pimpinan perangkat desa bisa berjalan baik. Bahkan Bupati Tuba dan pemerintah daerah mendukung keberadaan kami,” pungkasnya. (kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini