oleh

Tarik Pernyataan, Nasir Siap Jadi Calon Ketua DPC PDIP Pesawaran

radarlampung.co.id – Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir menyatakan siap dicalonkan kembali menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Pesawaran. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi DPC dan PAC PDIP di gedung KONI setempat, Rabu (26/6).

”Sebelumnya pada periode lalu, saya tegaskan tidak akan mencalonkan kembali sebagai Ketua DPC dan ingin bertugas sebagai pengurus DPD. Namun untuk menjaga marwah partai dan menghadapi dinamika politik terkini, saya akan mencalonkan kembali sebagai ketua (DPC),” tegas Nasir.

Nasir yang juga Ketua KONI Pesawaran menambahkan, sikapnya menarik pernyataan terdahulu telah dikoordinasikan dengan sekretaris serta pengurus DPC lainnya.

”Selain itu saya juga masih ada hak untuk mencalonkan kembali. Sebab DPP akan mengevaluasi daerah-daerah yang suara pilpres dan pileg-nya kalah dan kita menang. Namun jika kalah, ketua, sekretaris dan bendahara tidak boleh duduk kembali. Harus diganti,” sebut dia.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Pesawaran Sucipto mengatakan, untuk saat ini belum ada sosok yang mampu menggantikan kepemimpinan M. Nasir. Karena dari awal kepemimpinannya, perolehan suara partai dan perolehan kursi selalu meningkat.

”Periode lalu, kita dapat delapan kursi dan sekarang jadi sembilan kursi. Selain itu, kita selalu menjadi partai pemenang pemilu dan perolehan suara pada pilpres,” jelasnya.

Senada dikatakan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan dan Ketua Bapilu PDIP Pesawaran Aria Guna. Jajaran pengurus anak cabang (PAC) dan ranting sepakat untuk mencalonkan kembali M. Nasir.

Diketahui, hasil rapat pleno, 11 pengurus anak cabang (PAC), kompak mengusung calon tunggal yakni M. Nasir sebagai calon Ketua DPC PDIP Pesawaran periode 2019-2024. Hasil pleno akan dibawa ke DPD PDIP untuk kemudian diserahkan ke DPP. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi