oleh

Tidak Ada Anggaran, Pilkakon Serentak di Tanggamus Ditunda

radarlampung.co.id – Pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak di Tanggamus yang rencananya dilaksanakan November mendatang dipastikan molor. Ini disebabkan belum tersedianya anggaran untuk kegiatan tersebut.

Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Kabupaten Tanggamus, Wawan Haryanto mengatakan, ada 220 pekon yang akan mengikuti pilkakon serentak tahun ini. Diperkirakan dana yang dibutuhkan mencapai Rp7 miliar.

“Ya, pilkakon tahun ini ditunda, karena tidak ada anggarannya,” kata Wawan kepada Radarlampung.co.id, Rabu (26/6). Diperkirakan, pesta demokrasi tingkat pekon ini baru bisa dilaksanakan Maret atau April 2020.

Baca :   Selewengkan Dana Desa, Oknum Kapekon di Cukuhbalak Ditahan

Wawan menyatakan, awalnya pilkakon serentak sudah dijadwalkan November. “Tadinya dana Rp7 miliar itu akan kita anggarkan dalam APBD Perubahan tahun ini. Tapi rupayanya tidak bisa,” sebut dia.

Mantan Camat Pematangsawa ini melanjutkan, penundaan menyebabkan semua tahapan pilkakon harus diperbaiki. Berdasar undang-undang, pilkako dibiayai APBD. Tidak boleh menggunakan dana desa. Alasan ini yang membuat pilkako ditunda. (zep/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi