oleh

Tiga Hari Terdampar di Perairan Belimbing Nelayan Asal Banten Dievakuasi

radarlampung.co.id – Gabungan tim SAR yang terdiri dari Basarnas Pos Kotaagung, TNI AL dan Satpolair berhasil mengevakuasi enam anak buah kapal (ABK) Kapal Motor DP.

Kapal yang berlayar dari Teluk Labuan, Banten itu mengalami masalah pada mesin saat berada di perairan Lampung Barat. Awak kapal sempat terdampar tiga hari sebelum dievakuasi.

Kepala Pos SAR Kotaagung Deny Mezu mengatakan, kapal nelayan pencari ikan tersebut berangkat dari Teluk Labuan, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (18/6). Sekitar pukul 01.00 WIB keesokan harinya, kapal mati mesin dan terombang-ambing di perairan.

Baca :   Tingkatkan PAD, Sarpras P3 Kotaagung Dibenahi

“Kami terima Info, kapal terdampar di Perairan Belimbing dari pengelola Taman Nasional Belimbing, pukul 22.00 WIB, Sabtu (22/6). Lalu Info diterima Basarnas Tanggamus dari Kantor SAR Banten. Sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (23/6), tim SAR gabungan berangkat dan berhasil melakukan evakuasi pukul 15.00 WIB, Senin (24/6),” kata Deni, Rabu (26/6).

Baca :   Hari Keempat, Nelayan Hilang Belum Ditemukan

Selasa (25/6) sore, para ABK dibawa ke Dermaga Kotaagung. Mereka kemudian  dipulangkan kepada keluarganya. “Sejumlah keluarga ada yang menjemput. Setelah kami fasilitasi, mereka langsung dipulangkan ke Banten melalui jalur darat. Sementara kapal masih di Kotaagung untuk diperbaiki,” sebut Deny. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi