oleh

Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya dengan Program Keagamaan

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal memberikan perhatian yang lebih terhadap pembinaan Keagamaan di Provinsi Lampung.

Janji untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya ini bakal dilakukan dengan menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya, aman dan damai, melalui berbagai program Keagamaan.

Demikian disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung saat melepas 16 Kafilah Lampung guna mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQ) ke XXV yang dilaksanakan pada 29 Juni di Islamic Center Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Pelepasan dilakukan di Ruang Sungkai Balai Keratun, Pemprov Lampung, Rabu (26/6).

Irwan mengatakan, pihaknya akan memberikan insentif khusus kepada guru honorer, PAUD, mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama serta P3NTR.

Kemudian, mengembangkan program Lampung Mengaji, dengan memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Alquran. “Insyaallah program ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan keagamaan masyarakat di Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Kemudian Gubernur juga menekankan kafilah yang akan bertanding merupakan kafilah terbaik dari yang terbaik di Provinsi Lampung. Dia meminta seluruh peserta, pendamping, dan pelatih untuk senantiasa menjaga stamina serta semangat selama mengikuti STQ di Pontianak.

“Saya minta agar adik Qori-Qoriah agar benar-benar maksimal mencurahkan segala kemampuan sehingga berhasil meraih predikat yang membanggakan dan bisa mengikuti MTQ Tingkat Nasional,” tandasnya.

Ke-16 Kalifah tersebut akan diberangkatkan, Kamis (27/6). Mereka akan bertanding dalam 3 cabang dan golongan dilombakan dalam STQ, yakni Cabang Tilawah (putra/putri golongan anak dan dewasa), cabang hifzil Quran yang terdiri dari golongan 1 juz dan tilawah putra dan putri, golongan 5 juz dan tilawah putra dna putri serta golongan 10, 20 dan 30 juz putra serta putri. (rma/rls/kyd)

Komentar

Rekomendasi