oleh

XL Axiata Peringati Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkotika Internasional

radarlampung.co.id – PT XL Axiata memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkotika Internasional dengan melaksanakan kegiatan donor darah yang terbuka bagi masyarakat luas.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), serta Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan. Pelaksanaan program ini berlangsung di Grha XL Axiata, Jl. Diponegoro No. 5, Medan, Rabu (26/6).

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, mengatakan, kegiatan Donor Darah selalu rutin dilaksanakan di Medan untuk membantu para anak penderita kanker yang sangat membutuhkan bantuan darah.

“Di sisi lain, donor darah juga akan menjadi sarana guna menjaga kesehatan masyarakat. Kegiatan sosial ini sekaligus menjadi cara kami di XL Axiata untuk terus menjalin kedekatan dengan masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya. Selalu menjadi kepuasan tersendiri jika kami mampu berbuat sesuatu untuk meringankan beban penderitaan masyarakat di sekitar kami,” katanya.

Hari ini, dari 114 orang yang mendaftar, ada 92 orang yang bisa mengikuti donor darah. Francky menambahkan bahwa donor darah ini sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni 2019.

Kegiatan donor darah di XL Axiata telah rutin dilaksanakan sejak 2012 yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian XL Axiata terhadap anak-anak penderita kanker. Hasil donor darah disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker.

Bahaya narkoba juga sangat mengganggu dan harus dihindari. Diantaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh, perubahan sel saraf dalam otak, halusinasi dan masih banyak lagi. Sehingga melalui narkoba harus dihindari dalam kehidupan. Kegiatan donor darah selanjutnya di XL Axiata akan dilaksanakan pada bulan September 2019 sebagai rutinitas untuk menjaga kesehatan tubuh dan sekaligus membantu anak-anak penderita kanker. (gie/rls/kyd)



Komentar

Rekomendasi