oleh

6.000 Anak Paud dan Kober Bakal Ceta Rekor Muri

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 6.000 ribu anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Kelompok Bermain (Kober) bakal dilibatkan dalam pemecahan Rekor Muri Gerakan Menabung Massal Anak Usia Dini Kota Metro pada 8 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Ria Andriani menjelaskan, dari 6.000 anak itu terdiri dari 5.500 anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan 500 anak Kober.

“Persiapan untuk rekor Muri sampai dengan saat ini telah mencapai 50 persen, komunikasi dengan tim Muti pusat telah terjalin secara intensif dan mereka telah menetapkan jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2019,” ungkap Ria, Kamis (27/6)

Disisi  lain, Sekda Kota Metro A. Nasir mengatakan, Gerakan Menabung merupakan suatu kebiasaan yang positif, yang wajib ditanamkan sejak anak usia dini. Sehingga dengan adanya kegiatan itu, anak-anak dapat belajar berhemat dan mampu menyiapkan kebutuhan masa depan.

“Pelaksanaan gerakan menabung massal untuk anak usia dini merupakan kegiatan yang cukup berat, karena kita harus mengatur anak-anak kecil untuk menabung. Maka dari itu kami berharap semua dapat ikut berpartisipasi,” pungkasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi