oleh

Gelontorkan Rp40 Miliar untuk Renovasi, Menhub Segera Tinjau Terminal Rajabasa

radarlampung.co.id – Renovasi  Terminal Rajabasa, Bandarlampung akan dilaksanakan Tahun 2020. Bahkan, pemerintah pusat telah menyediakan dana sebesar Rp40 Miliar untuk pemugaran Terminal Tipe A tersebut.

Untuk segera merealisasikannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Minggu (30/6) akan melihat langsung kondisi terminal dan beberapa lokasi lainnya. Hal ini disampaikan Plt. Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo usai pertemuan dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kantor Gubernur, Kamis (27/6).

Menurutnya, Terminal Rajabasa bakal dibuat megah seperti terminal Bungurasih yang berada di Solo, Jawa Tengah. “Jadi rencananya Minggu, pak Menteri akan menengok langsung beberapa lokasi, salah satunya Terminal Rajabasa,” kata Bambang.

Dia melanjutkan ,Terminal Rajabasa sendiri akan dilakukan perbaikan yang didanai dari pusat. Sehingga harapannya penumpang bisa lebih tertib dan nyaman..

“Jadi akan ada rehab untuk terminal agar seperti Bandara, atau pelabuhan. Agar lebih tertib untuk boarding passnya. Jadi penumpang emberkasinya jelas,” sebutnya.

Sementara itu, Bambang menyebut dalam perbaikan Terminal Rajabasa, Pemerintah Pusat telah menggelontorkan dana Rp40 miliar. “Ya seperti beberapa terminal di Pulau Jawa yang sudah bagus penataannya. Dan kita harapkan Terminal Rajabasa bisa seperti itu. Kalau untuk dananya kan sudah ada, rencananya Rp40 miliar ya,” tambahnya.

Sementara Kepala Terminal Tipe A Rajabasa Denny Wijdan membenarkan kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Minggu. Dirinya menyebut Menhub akan mendatangi sejumlah titik.

“Iya informasinya akan menengok terminal pada Minggu. Selain itu juga akan menengok stasiun cempaka di Kotabumi, Lampung Utara untuk melihat double track jalur kereta,” sebut Denny.

Sayang Denny enggan membeberkan sudah sampai mana progress rehab terminal yang didanai pada tahun anggaran 2020 ini. “Iya itu semua kewenangannya pusat, semua pusat yang mengerjakan. Ya kita lihat besok saja ya, saat ada Pak Menteri,” tandasnya. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi