oleh

Gubernur Arinal : Ayo Galakkan Gerakan Malu Menganggur !

radarlampung.co.id-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengharapkan Universitas Bandar Lampung untuk dapat berperan aktif memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Sumber Daya Manusia di Provinsi Lampung Termasuk untuk mengantisipasi pengangguran dengan menggalakkan Gerakan Malu Menganggur.

“Karen berdasarkan data BPS pada Februari 2019 lalu, jumlah pengangguran mencapai 174.500 orang, dan itu akan menjadi catatan pentung bagi pemerintah untuk mengatasinya,” katanya saat menghadiri acara wisuda UBL, Kamis (27/6).

Ia juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan kesempatan yang luas bagi Perguruan Tinggi untuk bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam mengembangkan dunia usaha, khususnya pada sektor pertanian yang menjadi keunggulan Provinsi Lampung. Ia juga menyampaikan, pihaknya akan menyemangati pendidikan di Lampung dengan akan membantu beasiswa jika perekonomian Lampung sudah bagus.

“Dan saya berpesan kepada lulusan S1, tidak harus setiap hari berfikir untuk menjadi pegawai negeri, gunakan kecerdasanmu untuk bisa menunjukkan kemandirian. Karena orang cerdas itu orang yang tidak tergantung kepada siapapun. Berwirausaha itu mengembangkan kreatifitas tidak tergantung pada situasi yang sudah ditentukan tetapi dapat menciptakan ekonominya menjadi lebih baik,” kata Arinal. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi