oleh

Kabar Duka, Dosen Universitas Lampung Wafat

radarlampung.co.id-Innalillahi Wainnailaihi rojiuun. Kabar duka datang dari Universitas Lampung. Dosen Fisip Unila yang juga mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Lampung, Dr. Suwondo MA wafat Rabu (26/6) pukul 23.00 malam.

Suwondo menghembuskan nafas terakhir di RSUD dr. H. Abdul Moeloek. Jenazah almarhum kemudian dibawa ke rumah duka di Blok F6 no 8 Perumahab Korpri Bandarlampung. Dan rencananya akan dimakamkan di TPU setempat.

Arif Sugiono, salah satu kolega Suwondo di Unila membenarkan kabar duka tersebut. Menurutnya Suwondo adalah sosok pekerja keras dan ulet. Suwondo juga kerap memotivasi kaum muda. Sepengetahuan Arif, Suwondo tengah sakit.

Suwondo lahir di Ketapang, Lampung Utara pada 3 September 1959. Dirinya menyelesaikan studi S1 di Universitas Gadjah Mada. Sedangkan gelar S2 dan S3 diraih di Universitas Indonesia dengan bidang keilmuan ilmu politik.

Pengajar di jurusan Ilmu Pemerintahan ini juga diketahui sempat aktif menjabat Ketua KPU Lampung dan mengawal proses Pemilu 2004. Selain itu Suwondo juga dikenal kerap memberikan analisa terkait politik lokal dan nasional di media massa. (cw1/wdi)

Komentar

Rekomendasi