oleh

Wabup Ingin Kambing Saburai Jadi Ternak Kebanggaan Tanggamus

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i berharap ternak unggulan lokal bisa menjadi kebanggaan masyarakat. Salah satunya Kambing Saburai. Ini disampaikannya dalam Halal Bihalal yang digelar Asosiasi Peternak dan Inseminator Tanggamus di Balai Puskeswan Pugung.

Syafi’i mengatakan, momen Lebaran merupakan anugerah dari Allah SWT dan menjadi tempaan bagi jiwa umat muslim agar menjadi lebih baik lagi dalam hubungan silahturahmi.

Hubungan yang lebih erat dan harmonis diseluruh lapisan ini juga berpengaruh pada pembangunan. Khususnya bidang peternakan, agar semakin maju dan berkembang.

“Tentunya masyarakat peternak meningkat kesejahteraannya, sehingga memicu roda pembangunan dan perekonomian Tanggamus,” kata Syafi’i.

Dilanjutkan, Kambing Saburai yang merupakan ternak unggulan memiliki daging dan susu yang banyak. Diharapkan pengembangbiakan kambing jenis ini kian meningkatkan kesejahteraan peternak.

Dalam kesempatan tersebut, Syafi’i juga menyampaikan, Pemkab Tanggamus juga akan memberikan bantuan kambing kepada 20 kelompok peternak. Diharapkan penerima bantuan dapat mengelolanya dengan baik. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi