oleh

Warek Unila Siap Maju Pemilihan Rektor

radarlampung.co.id-Kontestasi calon Rektor Universitas Lampung mulai mengemuka. Wakil Rektor ll Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc menyatakan siap maju diri di pemilihan rektor Unila 2019. Hal ini diungkapkannya saat deklarasi kesiapan dirinya di Rumah Makan Kayu Bandarlampung Rabu (26/6) malam.

Kamal mengemukakan, salah satu pertimbangan dirinya maju pilrek adalah untuk meneruskan capaian Rektor Unila saat ini, Prof. Hasriadi Mat Akin. Dirinya juga memiliki ambisi menjadikan Unila dalam jajaran top ten universitas terbaik di Indonesia.

Kamal juga berjanji akan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit dan Research Center yang selama ini mangkrak pembangunannya.

Selain itu ia menambahkan, Unila juga tidak akan berpangku pada dana UKT yang selama ini jadi sumber mayoritas penerimaan.

“Akan ada side bisnis yang akan saya jalankan untuk kemandirian Unila. Contohnya penggemukan sapi,pembuatan bibit unggul dan pembangunan penginapan,” ujarnya

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P.
mengatakan, Kamal memiliki etis kerja profesional dan disiplin. Dirinya mengatakan, mendukung Kamal dan siapapun bakal calon rektor Unila lainnya. Sebab menurutnya yang terpenting menjadi rektor adalah harus siap mendedikasikan diri untuk kemajuan Unila.

“Saya dukung Kamal menjadi rektor UNILA selanjutnya dan saya juga mendukung calon lain yang mau menjadi Rektor yang penting mau berdedikasi untuk kemajuan unila dan proses demokrasi yang terjadi nanti berjalan dengan baik,” ujar Hasriadi yang turut hadir di acara tersebut.(cw1/wdi)

Komentar

Rekomendasi