oleh

16 Siswa Lamteng Wakili Lampung di Jambore Pasraman

radarlampung.co.id-Dalam Jambore  Pasraman Tingkat Nasional V Tahun 2019 yang akan diadakan 2-7 Juli di Hotel Aston, Denpasar, Provinsi Bali, Lampung mengirimkan 22 peserta. Sebanyak 16 siswa SD, SMP, dan SMA dari Lampung Tengah.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy mengucapkan terima kasih kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang telah melakukan pembinaan umat. “Terima kasih kepada PHDI Lamteng yang telah melakukan pembinaan umat. Saya cukup bangga adanya perwakilan umat Hindu Lamteng dalam Jambore Pasraman Tingkat Nasional mewakili Provinsi Lampung,” katanya saat menerima kunjungan di ruang Rupatama Sutan Cakra Buana, Jumat (28/6).

Kepada peserta lomba, Made mengatakan selamat berjuang. Dirinya juga berpesan agar para peserta mengurangi penggunaan ponsel agar lebih fokus di jambore.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lamteng drh. I Ketut Suwendra mengucapkan terima kasih atas banyak kepada Kapolres Lamteng. Ketut melanjutkan,  peserta yang ikut jambore ini hasil seleksi di tingkat provinsi. “Peserta yang ikut ini hasil seleksi di tingkat provinsi. Juara-juara di tingkat provinsi. Kita tinggal intensifkan dengan pasraman di sini. Di masing-masing pembina lomba. Jadi, kita sudah siap. Kita optimistis meraih juara. Kita akan perjuangkan Lampung dan Lamteng khususnya,” ujarnya.

Dalam Jambore Pasraman, ada beberapa perlombaan yang diadakan. Di antaranya Lomba Puja Tri Sandhiya; Lomba Kramaning Sembah; Lomba Pelafalan Doa Sehari-hari; Lomba Dharma Widya atau Lomba Cerdas Cermat (LCT); Lomba Cipta dan Baca Puisi Keagamaan Hindu; Lomba Bercerita Keagamaan Hindu; Lomba Yoga Asanas Putra-Putri; serta Lomba Outbound. Peserta dari Lamteng mengikuti Lomba Yoga Asanas putra-putri, Lomba Bercerita Keagamaan Hindu, dan Lomba Dharma Widya atau LCT. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi