oleh

Dishub Awasi 3 Poin Penting Dalam Oprasional Bus Trans Bandarlampung

RADARPAMPUNG.CO.ID Hampir tiga bulan belakangan 10 unit Bus Trans Bandarlampung mengaspal melayani masyarakat. Dengan rute Rajabasa – Panjang dan tarif Rp2 ribu untuk jarak jauh dekat.

Pengelolaan bus sendiri dilakukan oleh Koprasi Ragom Gawi Kota Bandarlampung. Namun, Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung mengaku masih turut andil dalam pengawasannya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husana. Menurutnya setidaknya ada tiga poin penting yang diawasinya. Ya, Husna mengaku Dishub tetap mengawasi Bus Trans Bandarlampung terkait kelancaran rute, halte, dan pelaksanaan.

“Kita tetap pantau poin-poin itu,” ucapnya, Kamis (27/6).

Untuk waktu oprasionalnya sendiri mulai pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB, “Kita dari pagi, memang kalau star lebih banyak dari Terminal Rajabasa, yaitu enam unit dan dari Terminal Panjang sebanyak 4 unit,” ujarnya.

Formasi tersebut lantaran lebih banyaknya volume penumpang dari arah Rajabasa menuju Tanjungkarang. Lalu saat ditanya masih banyak penumpang yang turun tidak di halte, Husna menuturkan itu karena masih minimnya kesadara masyarakat untuk lebih tertib.

“Sambil berjalan memang kita minta di halte. Tapi memang penumpang banyak yang maksa turun di jalan dengan alasan dekat dengan tujuan,” ujarnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi