oleh

Dua Atlet Catur Lampung Wakili Indonesia di Teenager Chess Championship 2019

Radarlampung.co.id – Dua atlet Catur  dari Lampung akan mewakili Indonesia dalam ajang Teenager Chess Championship 2019, yang akan dilangsungkan di Kualalumpur, Malaysia. Keduanya yakni, Aulia Putri Nabila dan Alfanza Eka Wijaya yang kini telah memasuki pemusatan latihan di Sekolah Catur Lampung, Bandarlampung.

Pelatih Sekolah Catur Lampung Bandarlampung, Hendri Gere mengatakan bahwa keduanya akan bertanding melawan para atlet terbaik dari berbagai negara di Asia, 15 Agustus 2019 mendatang.

Aulia Putru Nabila akan bertanding melawan kelompok U-16 Girls dan Boys. Sedangkan Alfanza Eka akan bertanding melawan 12 Teenagers.

Hendri Gere juga mengatakan, kedua atlitnya tersebut saat ini sedang berlatih keras agar dapat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

“Ini para atlet kita sedang berlatih keras setiap harinya.  Saya juga setiap saat mendampingi atlet catur kebanggaan Lampung tersebut, kita yakin atlet Lampung ini bisa mempersembahkan medali emas bagi Sang Merah Putih,” tandas Hendri Gere.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN mendukung penuh kedua atlet tersebut yang akan berlaga di pentas Internasional.

“Sayang sangat mendukung atlet Junior Bandarlampung ini. Mereka juara SD dan SMP se-Sumatera 2018 di Pali Sumsel. Saya Doakan yang terbaik untuk mereka,” tambah Bunda Eva sapaannya. (Ega/rls/kyd)

Komentar

Rekomendasi