oleh

HUT Bhayangkara, Keroyokan Bersihkan Sampah di Pesisir Kotaagung

radarlampung.co.id – Polres Tanggamus bersama TNI AD, TNI AL, Satpolair, unsur pemkab, anggota Bhayangkari dan masyarakat membersihkan sampah di pesisir pantai Kotaagung, Jumat (28/6). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT Ke-73 Bhayangkara ini diawali dengan apel bersama di ruang terbuka hijau (RTH) Pantai Muara Indah dan dipimpin Kapolres AKBP Hesmu Baroto.

Hesmu Baroto mengungkapkan, pembersihan sampah yang masuk dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara merupakan bukti kepedulian pelaksanaan program bersih pantai. “Diharapkan personel mengikuti kegiatan ini dengan ikhlas, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama pengunjung pantai,” kata Hesmu dalam sambutannya.

“Sampah merupakan permasalahan yang ada di sekitar kita. Acara pembersihan sampah ini diharapkan dapat memicu kepedulian masyarakat, khususnya di sekitar pantai,” harap dia.

Usai apel, personel gabungan langsung terjun membersihkan pantai. Mulai pesisir pantai RTH Muara Indah, kemudian ke arah Barat di Muara Way Jelay.

“Berdasar hasil akhir, sekitar seratusan plastik besar sampah terkumpul yang didominasi sampah plastik,” imbuh Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi