oleh

Jumat Bersih Digelar, Pelayanan Jalan Terus

radarlampung.co.id-Setiap Jumat, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar kegiatan bersih-bersih yang diikuti pegawai di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat (28/6).

“Jumat bersih merupakan salah satu agenda dalam rangka mewujudkan kondisi lingkungan tempat kerja yang bersih,” jelas Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pemukiman dan Pertanahan Lamtim Fauzan Iskandi saat memimpin Jumat bersih di lingkungan kantor dinasnya.

Pada kegiatan tersebut, para pegawai di seluruh OPD melakukan pembersihan rumput liar dan merapikan tanaman hias. Ada juga yang mengecat ulang trotoar yang sudah memudar.

Terpisah Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menjelaskan, kegiatan Jumat bersih merupakan program Pemkab Lamtim rangka menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan sekitar.

“Bila lingkungan sekitar bersih, maka dapat berdampak positif terhadap kesehatan,”jelas Zaiful.

Ditambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan sarana untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lamtim.

Masih menurut Zaiful,  dalam setiap pelaksanaan Jumat bersih, pelayanan kepada masyarakat tetap akan dilaksanakan. Sebab, di setiap satuan kerja ditempatkan pegawai untuk meyalani masyarakat.

“Tidak jamannya main perintah, tidak lagi main tunjuk. Para pejabat harus turun langsung memberi contoh kepada masyarakat. Harus seperti itu pola pikirnya, melayani sepenuh hati,”imbuh Zaiful. (wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi