Lampung Raya Momen Bupati Waykanan Bersihkan Sampah Plastik

Momen Bupati Waykanan Bersihkan Sampah Plastik

Bupati Waykanan Adipati Surya (bertopi hitam) bersama warga saat membersihkan sampah plastik di Pasar Blambanganumpu, Waykanan, Jumat (28/6). Foto ist

radarlampung.co.id-Bupati Waykanan Raden Adipati Surya turun langsung bersama warga ikut bersih-bersih sampah dan kantong plastik di lingkungan pasar Blambangan Umpu. Tak hanya itu Adipati ikut bersih-bersih lingkungan di seputar jalan Jenderal Sudirman, Jumat (28/6).

Warga yang ada di pasar bersama pejabat Pemkab bersama-sama membersihkan sampah yang terserak. Menurut  Adipati Surya, persoalan sampah merupakan masalah seluruh masyarakat.

Baca :   Bu, Dapur Itu Untuk Masak, Bukan Tempat Nyabu!

“Sampah merupakan salah satu faktor timbulnya penyakit di tengah masyarakat kita. Hal itu akan terjadi apabila masyarakat tidak peduli akan kebersihan lingkungannya dan sebaliknya seperti sekarang ini sampah telah dapat dikelola dijadikan sumber ekonomi,” kata Adipati Surya, Jumat (28/6).

Terpisah Ketua Komisi IV DPRD Waykanan Hendra S.Sos mengapresiasi event grebek sampah yang dilakukan Adipati Surya. “Mudah-mudahan raihan Adipura dan upaya bersih-bersih sampah ini akan berdampak pada semakin sehat dan bersih lingkungan di Kabupaten Waykanan,” katanya. (sah/wdi)

Baca :   Bu, Dapur Itu Untuk Masak, Bukan Tempat Nyabu!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini