oleh

Polresta Kerahkan 950 Personel untuk Pengamanan BLFC Vs Bali United

radarlampung.co.id – Polresta Bandarlampung menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi membeludaknya suporter dalam pertandingan Badak Lampung FC (BLFC) melawan Bali United di GOR Sumpah Pemuda, Way Halim Minggu (30/6).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco mengungkapkan, penumpukan suporter diprediksi terjadi pada Minggu sore. Karena itu, ia meminta anggotanya serius berjaga pada titik yang ditentukan.

“Kita juga fokuskan (pengamanan) pada titik- titik stadion. Sehari sebelumnya sudah apel. Dikerahkan sekitar 950 personel dari Polresta. Bisa bertambah di-backup Polda Lampung,” kata Wirdo, Jumat (28/6).

Untuk itu, Wirdo berharap kepada seluruh suporter agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Ia juga menegaskan, menang kalah adalah hal yang biasa.

”Kemarin sudah kondusif. Untuk Minggu nanti, penonton kita imbau menjaga ketertiban selama pertandingan. Begitu juga saat kembali. Dibutuhkan kedewasaan. Kita memiliki kebanggaan, even besar ini dilaksanakan di kota kita. Karena itu saya berharap semua pihak terutama masyakat untuk saling menjaga keamanan. Bandarlampung bisa menjadi contoh kota tertib untuk provinsi lain,” tegasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi