oleh

TMMD Ke-105 Buka Badan Jalan 2.200 Meter

radarlampung.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0412/Lampung Utara (Lampura), terus mempersiapkan kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -105 yang dipusatkan di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten setempat, Jumat (28/6).

Perwira Seksi Territorial (PasiTer) Kodim 0412 Lampura Kapten Inf. Harpian Sari, mendampingi Dandim Letkol Inf. Krisna Pribudi mengatakan, TNI bersama masyarakat setempat terus melaksanakan kegiatan pra TMMD ini agar menghasilkan capaian target TMMD berkualitas.

Bahkab, lanjut dia, alat berat Eksavator PC 45 dan satu unit mobil pick up sudah berada di lokasi dan telah dipergunakan sebagai mana mestinya, sebelum dimulainya pelaksanaan TMMD ini pihaknya melaksanakan kegiatan utama pembukaan badan jalan lingkar Kecamatan antara Kecamatan Sungkai Tengah dan Sungkai Utara sepanjang 2.200 Meter.

“Pra TMMD ini pembersihan badan jalan sepanjang 2.200 meter, sudah mencapai progres 17 persen. Selain itu, TNI bersama masyarakat menggali dan menumbangkan pohon yang terkena badan jalan,” kata Harpian.

Ia menambahkan, TMMD yang ke-105 selain pembukaan badan jalan sasaran yang dilakukan adalah pembangunan gorong-gorong sebanyak 7 unit, di antaranya gorong gorong Plat 1 unit, Jembatan box culvert dengan bentang 6×2 meter, rehab masjid, pengecatan masjif Al Istiqomah dan rehab Gereja GKSBS.

“Alhamdulilah masyarakat desa Batu Nangkop ini sangat menyambut kegiatan TMMD ini, semoga bersama masyarakat dapat bersama-sama untuk mensukseskan program ini,” pungkasnya. (ozy/kyd)

Komentar

Rekomendasi