oleh

Anggota DPRD Tuba Jadi Korban Pecah Kaca

radarlampung.co.id – Anggota DPRD Tulangbawang Ernawati menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca, Jumat sore (28/6). Politisi Partai Golkar ini kehilangan tas  berisi kartu ATM, ponsel, gelang emas, dan uang tunai.

Peristiwa itu bermula ketika Ernawati makan sore usai menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD Tulangbawang sekira pukul 17.30 WIB. Dari sini, ia menuju mobil dan hendak ke Bandarlampung.

Saat itulah, ia melihat kaca mobil Mitsubishi Pajero BE 1302 BA yang dibawanya pecah. Ketika diperiksa, tas yang diletakkan di jok belakang raib. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polres Tulangbawang.

Kasatreskrim Polres Tulangbawang AKP Zainul Fachry mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pelakunya diperkirakan lebih dari satu orang.

“Iya, lagi kita selidiki. Anggota sedang melakukan pengejaran,” kata Zainul, Sabtu pagi (29/6).

Sebelumnya, pencurian modus pecah kaca terjadi di Jalan Ethanol, Kecamatan Banjaragung, Tulangbawang, 13 Desember 2018 lalu.

Kepala Kampung (Kakam) Sidomakmur, Kecamatan Gedungaji Baru Krisbandi  kehilangan Rp177 juta. Uang tersebut merupakan dana penghasilan tetap (Siltap) dan alokasi dana kampung (ADK) yang baru diambil dari Bank.

Berselang dua bulan kemudian, tepatnya tanggal 4 Februari 2019 peristiwa sama terjadi di Pasar Unit ll, Kecamatan Banjaragung. Korbannya I Gusti Putu Raka (41), warga Tiyuh Mulyojadi RT. 06/RW.02, Kecamatan Gunungterang,  Tulangbawang Barat. Ia kehilangan uang Rp60 juta yang baru diambil dari bank di Unit II. (nal/ais)

Komentar

Rekomendasi