oleh

BEM Unila Desak Pemilihan Rektor Kedepankan Demokrasi Beretika

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) meminta pemilihan rektor Unila dilaksanakan tidak terselubung dan sesuai ketentuan berlaku. Di mana, posisi Prof. Hasriadi Mat Akin bakal segera diganti karena masa jabatannya akan segera habis.

Ya, desakan tersebut ditujukan agar dapat meminimalisir terjadinya segala bentuk hal yang tidak diinginkan ke depannya.

Presiden Mahasiswa BEM U KBM Unila Fajar Agung Pangestu mengatakan, pihaknya siap mengawal proses awal pemilihan rektor sampai rektor terpilih.

“BEM U KBM Unila siap mengawal dari awal hingga terpilih, dan akan terus mengawal hingga pada pelaksanaan program pada pemilihan rektor tahun ini. Agar tidak membeli rektor dalam karung,” tegas Fajar Agung Pangestu, Minggu (30/6).

Sementara, Heryandi selaku Ketua Senat Universitas Lampung yang telah terpilih beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya akan mengedepankan demokrasi pancasila dalam pemilihan rektor yang akan dilaksanakan dalam waktu depan.

“Tentunya kita akan mengusahakan pemilihan rektor berjalan dengan baik dan lancar, serta mengedepankan demokrasi beretika. Minggu depan akan kita agendakan untuk membahas juknas dan juknis serta persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai rektor,” ujarnya. (rur/sur) 

Komentar

Rekomendasi