oleh

Dikukuhkan, Loekman Minta FSMM Sinergi Bangun Lamteng

radarlampung.co.id. – Setelah bersilaturahmi dengan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beberapa waktu lalu, Forum Silaturahmi Mulei-Meghanai (FSMM) dikukuhkan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Minggu (30/6).

Loekman berharap mulei-meghanai Lamteng mendukung program-program Pemkab Lamteng dalam pembangunan.

“Saya harap FSMM Lamteng bersinergi dengan pemerintah daerah. Mendukung program-program pembangunan yang digalakkan. Gelorakan semangat gotong-royong membangun Lamteng,” harap Loekman.

Loekman menyatakan, tali silaturahmi harus selalu terjaga. “Jaga tali silaturahmi. Saling memelihara dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat Lamteng. Hentikan hal negatif dan jangan mudah terprovokasi!” katanya.

Ada empat poin penting membangun Lamteng, kata Loekman, yakni niat, langkah, suara, dan tujuan yang sama. “Kita harus punya niat yang sama, langkah yang sama, suara yang sama, dan tujuan yang sama untuk membangun Lamteng lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Kegiatan Muhammad Arif menjelaskan bahwa forum silaturahmi ini dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama kawan-kawan. “FSMM dibentuk atas dasar kesepakatan bersama. Kami siap men-support pemerintah daerah untuk mengembangkan budaya dan kepemudaan di Lamteng,” ungkapnya.

Ketua FSMM Lamteng Rosim Nyerupa menyatakan setelah 73 Lamteng berdiri, baru sekarang para pemuda dapat berhimpun.

“Baru tahun ini mulimenghanai Lamteng bisa menyatu dalam sebuah forum. Organisasi ini menjadi lokomotif pemuda-pemudi di Lamteng. Program kedepan kita akan menyatukan semua elemen masyarakat muli-menghanai Lamteng,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 50 mulei-meghanai yang tergabung dalam FSMM Lamteng beraudiensi di rumah dinas Nuwo Balak, Selasa (18/6). Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto lebih berharap semua suku tergabung. (rls/sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi