oleh

Lima Nama Ini Berpeluang Pimpin PDIP Metro

radarlampung.co.id – Dari hasil rapat kerja cabang IV pada Sabtu (29/6), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro mengajukan lima kandidat ketua DPC periode 2019-2024.

Hal itu diungkapkan, Ketua DPC PDIP Kota Metro Adi Prasetyo kepada Radar Lampung, Minggu (30/6). Ada pun salah satu nama yang masuk menjadi kandidat itu yaitu dirinya sendiri. “Saya (Adi Prasetyo, red), Anna Morinda, Basuki, Ria Hartini dan Surya Dharma,” ungkapnya.

Pelaksanaan Rakercab itu, katanya, merujuk atas SK DPP PDIP No. 28/2019. Dalam tahapan pengusulan atau yang sering disebut tahapan penjaringan tersebut muncul lima nama kandidat ketua.

“Nama-nama tersebut selanjutnya dikirim ke DPP partai melalui DPD dan selanjutnya yang berwenang untuk menentukan siapa yang dipilih memimpin DPC PDIP Kota Metro untuk periode 2019-2024 adalah DPP,” jelasnya.

Selain menetapkan kandididat, Rakercab juga mengevaluasi kinerja partai. Pada masa bakti 2015-2020 dibawah kepemimpinanya, menurutnya telah melakukan tugas dengan baik. Salah satu keberhasilannya yakni mampu memenangkan Pilwakot 2015, Pileg 2019 dengan mampu meningkatkan perolehan kursi dari 4 menjadi 5 kursi DPRD Kota Metro.

“Meskipun PDIP saat ini posisinya runer up setelah Golkar. Selain itu dalam Pilpres 2019 Metro, paslon yang diusung PDIP juga menang,” tandasnya.

Dirinya berharap dengan kepengurusan yang baru nantinya akan lebih mampu mensinergiskan keberadaan partai dengan program-program pemerintah. Selain itu guna menghadapi agenda politik ke depan, khusus Pilkada serentak 2020 mendatang.

Lanjutnya, Rakercab itu juga membahas persiapan agenda kongres partai yang akan digelas di Bali pada 8-10 Agustus mendatang. (apr/wdi)

Komentar

Rekomendasi