oleh

Museum Ketransmigrasian Sumber Sejarah Transmigrasi

Juga Sumber Belajar di Luar Sekolah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna melaksanakan tugas pembinaan dan pengembangan terhadap Museum Ketransmigrasian Provinsi Lampung, Museum Lampung Ruwa Jurai melaksanakan seminar dan sosialisai permuseuman dengan lokus kegiatan pada Museum Ketransmigrasian Gedong Tataan Pesawaran.

Kegiatan seminar dilanksanakan pada 24 dan 25 Juni 2019 dengan tema yang berkaitan dengan Sejarah Ketransmigrasian Lampung.

Sementara untuk kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada 26 dan 27 Juni 2019 dengan tema yang berkaitan dengan pemanfaatan Museum Ketransmigrasian sebagai sumber belajar luar sekolah bagi siswa dari berbagai jenjang pendidikan, dari TK/SD hingga SMA/SMK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M., didampingi Kepala UPTD Museum Lampung Dra. Zuraida Kherustika, M.M. menyatakan bentuk kerjasama ini dilakukan untuk mengembangkan sumber-sumber belajar berkaitan dengan sejarah Lampung, yang di antaranya juga tersimpan di Museum Ketrasnmigrasian.

Pasalnya, banyak guru yang belum tau dan belum pernah mengajak siswanya belajar di Museum Ketransmigrasian. Padahal ada banyak aspek yang dapat dipelajari di Museum Ketrasnmigrasian, disamping belajar tentang sejarah, siswa juga dapat mempelajari tentang lingkungan pertanian.



Komentar

Rekomendasi